Cara Menanam Mangga Alpukat di Polybag - Jual Bibit Murah

Koleksi Agro

Jumat, 01 Desember 2017

Cara Menanam Mangga Alpukat di Polybag

Menanam sebuah bibit mangga alpukat, khususnya yang baru kita beli dan selesai perjalanan jauh tentu membutuhkan perlakuan khusus dalam menanamnya. Pada artikel berikut ini kami coba berbagi cara melakukan penanaman bibit yang baru sampai.



Pertama jika bibit sudah sampai pada lokasi Anda sebaiknya segera dibuka dari kardus pembukusnya dan kemudian kenakan udara diluar. Setelah itu siapkan media tanam bibit, khususnya dengan menggunakan polybag dengan diameter 15 cm.

Kedua, isi polybag dengan campuran tanah dan kompos 1:1 dan masukan tanaman kedalamnya. Tutup dengan media tadi dan usahakan tidak bergoyang-goyang. Biarkan bibit mangga alpukat tersebut berdiri tegak dan siram dengan air secukupnya.

Ketiga letakkan tanaman pada tempat yang teduh dan usahakan tidak terkena matahari secara langsung agar bibit tidak kering dan bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Jika sudah ada tanda-tanda bibit sudah segar dan daun mulai segar, siapkan media tanah di tanah langsung untuk ditanam.

Detail penanaman bibit bisa di lihat pada video tersebut. Semoga bermanfaat buat para pecinta bibit mangga alpukat yang sedang asik untuk ditanam.