Jual Bibit Lada Perdu Murah - Jual Bibit Murah

Koleksi Agro

Minggu, 14 Mei 2017

Jual Bibit Lada Perdu Murah

Jual Bibit Lada Perdu Murah - Tanaman lada sering dimanfaatkan oleh keluarga dirumah untuk memasak dan menambahkan rasa bumbu pada makanan. Secara sederhana perbedaan lada perdu dengan lada panjat adalah; Lada panjat memiliki sifat dasar memanjat atau merambat. Teknik budidaya lada panjat yang biasa dipraktekkan adalah teknik budidaya dengan menggunakan tiang panjat. 

Jual Bibit Lada Perdu Murah, aneka bibit murah, jual bibit, bibit murah, bibit lada, lada perdu, lada murah,
Jual Bibit Lada Perdu Murah
Sementara lada perdu tidak membutuhkan tiang panjat, sehingga teknik budidayanya jauh lebih praktis, efesien, ekonomis dan ekologis. Selain itu jarak tanam lada perdu juga bisa lebih rapat 1x2 m, sementara lada panjat membutuhkan jarak tanam minimal 2x2 meter.

Percobaan yang dilakukan oleh Sub-balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat selama lima tahun menunjukkan bahwa lada perdu dapat memberikan produksi rata-rata 20 g pohon pada umur 2 tahun, dan 500g/pohon pada umur 3 tahun.  Apabila penanaman dilakukan dengan jarak tanam 1m x 2 m, populasi tanaman ± 4.500 pohon/ha, dan perkiraan lahan produktif 90% maka pada umur 2 tahun mencapai 2.250 kg/ha.