Jual Bibit Trembesi 1 Meter Murah - Jual Bibit Murah

Koleksi Agro

Senin, 13 Februari 2017

Jual Bibit Trembesi 1 Meter Murah

Jual Bibit Trembesi 1 Meter Murah - Jual bibit menjual bibit kayu trembesi dengan spesifikasi ukuran tinggi 1 meter dan siap untuk dijadikan sebagai bibit penghijauan dan proyek rindang kota. Kami menjual Bibit Trembesi 1 Meter dengan kualitas baik dan unggul. Kami juga melayani kebutuhan proyek penghijauan, silahkan kontak untuk kerjasama.

Jual Bibit Trembesi 1 Meter Murah, jual bibit kayu trembesi unggul, kayu unggul
Jual Bibit Trembesi 1 Meter Murah
Nama latin pohon trembesi ini adalah Samanea Saman (Rain Tree). Pohon ini aslinya hidup di Amerika Selatan dan sekarang secara natural juga hidup dalam cuaca tropis. Secara natural bisa mencapai pertumbuhan sampai ketinggian 25 meter dan diameter 30 meter. Disebut Pohon Hujan (Rain Tree) karena air yang sering menetes dari tajuknya yang disebabkan kemampuannya menyerap air tanah yang kuat. Daunnya juga sangat sensitif terhadap cahaya dan menutup secara bersamaan dalam cuaca mendung (ataupun gelap) sehingga air hujan dapat menyentuh tanah langsung melewati lebatnya kanopi pohon ini. Rerumputan juga berwarna lebih hijau dibawah pohon hujan dibandingkan dengan rumput disekelilingnya.

bibit kayu, bibit murah, bibit penghijauan, bibit unggul, jual bibit, trembesi,
Jual Bibit Trembesi 1 Meter Murah
Pohon ini memang diperuntukkan bagi ruang publik yang sangat luas seperti taman atau taman, halaman sekolah ataupun pekarangan rumah yang mempunyai area tanah yang sangat luas. Ciri pohon trembesi ini sangat mudah dikenali dari karakteristik dahan pohonnya yang akan membentuk seperti bentuk payung. Dan pohon trembesi ini akan tumbuh melebar melebihi ketinggian pohonnya. Dinegara asalnya pohon ini dipergunakan sebagai pohon penyejuk di perkebunan maupun taman.

Selain kelebihan diatas ternyata pohon trembesi juga mampu menyerap CO2 puluhan kali dari pohon biasa. Pohon trembesi mampu menyerap 28,5 ton karbondiokasida setiap tahunnya. (diamaeter tajuk 15 meter). Bandingkan dengan pohon biasa yang rata-rata mampu menyerap 1 ton CO2 dalam 20 tahun masa hidupnya. Selain itu pohon Trembesi juga mampu menurunkan kosentrasi gas secara efektif, tanpa penghijauan dan memiliki kemampuan menyerap air tanah yang kuat. Mungkin karena kemampuan menyerap CO2 inilah maka pemerintah meluncurkan program Penanaman 1 Miliar Pohon tahun 2010 dengan trembesi sebagai pohon utama untuk ditanam.